Kamis, 15 Januari 2009

Pesan dari Achmad Munahadi untuk media

Salam kawan, dalam tulisan saya kali ini, izinkanlah saya untuk meminta maaf terlebih dahulu kepada pihak pihak yang saya singgung, sulit menahan luapan emosi saya dalam tulisan kali ini, terima kasih.

Pertama tama, kita semua telah mengetahui bahwa telah terjadi krisis kemanusiaan di Gaza, dan saya sangat membenci tindakan Israel yang terus melakukan apa yang bisa disebut genosida ini. ya, Israel memang patut dibenci, itu sudah pasti, namun, yang membuat emosi saya meledak saat ini bukanlah Israel, melainkan sebuah stasiun televisi swasta nasional yang menyinggung masalah ini dengan mengemasnya dalam sebuah acara yang bernama "DEBAT : ISRAEL VS PALESTINA". dari judulnya saja kita sudah tahu akan terjadi apa di acara tersebut. dan saya sangat marah, marah atas sikap media elektronik yang menayangkan acara seperti itu, apa lagi jika tujuannya hanya untuk menaikkan rating stasiun TV tersebut. Krisis kemanusiaan terjadi di Gaza, dan kalian membuat acara seperti itu untuk mengadu domba dan melihat mereka bersilat lidah, kita semua sudah tahu bahwa israel lah yang bersalah atas kejahatan perang ini, palestina lah yang menjadi korban, apakah dengan hanya bersilat lidah masalah di Gaza akan teratasi? di saat kita seharusnya menggalang persatuan dan kesatuan untuk menentang israel kalian malah membuat acara seperti ini, dan jika ini semua hanya demi rating, APAKAH KALIAN MASIH PUNYA HATI NURANI?? Kalian berdebat tanpa ada tujuan, tanpa menghasilkan solusi, malah hanya memancing di air keruh, dan mungkin akan menghasilkan perpecahan baru lagi, itukah yang kalian inginkan?? jika kalian pro-Palestina, untuk apa berdebat? bukankah lebih baik memberikan bantuan? dan jika kalian pro-Israel, kalian hanya orang bodoh, yang menyetujui tindakan Israel terhadap warga Palestina, tahukah kalian ketika kalian sedang asyik berdebat, puluhan orang Palestina meninggal karena kekejaman Israel?

jadi pesan saya untuk stasiun televisi swasta tersebut untuk ke depannya, tolong, jangan adakan acara yang dapat membuat perpecahan, buatlah acara yang lebih bermanfaat, yang dapat menggalang persatuan dan kesatuan kita, terima kasih.

Achmad Munahadi,
satu dari miliaran umat manusia di bumi

1 komentar: