Jumat, 03 April 2009

happy birthday to me, happy 19 year of life

2 april 1990, hari lahir saya, kemarin saya ulang tahun. Sembilan belas tahun sudah saya menatap dunia, what a life! lamakah itu? jika dibandingkan umur lalat yang hanya sehari, memang lama, namun jika dibandingkan dengan umur bumi ini yang sudah mencapai 5 miliar tahun? saya hanyalah titik kecil dalam garis waktu.

Berjalan menyusuri sembilan belas tahun kehidupan, jika dilihat kembali, saya telah mengalami banyak hal. sejarah mencatat, dan tuhan menakdirkan saya mengalami suka, duka, manis, pahit, kejayaan, kekalahan, keceriaan, kemarahan, cinta, benci, tenang, gelisah, dan banyak lagi. itu semua manusiawi bukan? tapi apa yang membuat saya berbeda, yang seharusnya membuat saya berbeda dari tahun tahun sebelumnya. hidup ini dinamis, tidak statis, segala sesuatu pasti berubah, begitu pula dengan diri saya. seecara fisik, tidak ada yang berbeda, saya tetaplah sama dengan kesempurnaan yang saya miliki, yah, saya agak kurusan lah, akibat pola hidup yang saya jalankan selama ini. bagaimana dengan pribadi saya sendiri? apakah saya berubah? mungkin ya, pola pikir saya berubah seiring dengan bertambahnya umur, namun kadang kadang tetap saja saya masih merasa ada keadaan dimana saya dikalahkan oleh emosi saya sendiri, emosi mengalahkan segala rasionalitas yang ada, dan saya memberi celah kepada sang emosi untuk menguasai saya? bodohkah saya? dewasakah saya? entahlah, orang paling bijak pun memiliki emosi. so, i let my play do the talk.

tapi tidak usah banyak berpikir. skut. masih ada hari esok. masih ada dua puluh tahun lagi bagi saya untuk menjadi presiden. masih ada banyak cerita yang akan menunggu di sudut sudut kehidupan.

so cheers folks! i'm 19 now!

best regards,

Achmad Munahadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar